SEO? |
Apa SEO?
SEO (Search
Engine Optimization) adalah sebuah proses untuk mendapatkan traffic dari hasil
organic dan free search pada search engines.
SEO merupakan
metode digital marketing yang kuat dan alat utama dengan tujuan yang digunakan
untuk mengoptimalkan peringkat website traffic di search engine (Google, Bing,
Yahoo, Duck to go dan lainnya)
Mengapa
penting untuk mempelajari search engines?
- Karena
salah satu kunci utama untuk menciptakan bisnis online yang menguntungkan
- Karena kuncinya adalah untuk tidak
menghabiskan waktu terlalu banyak untuk mendapat peringkat lebih tinggi, tetapi
untuk memahami jenis pertanyaan dan hasil mana yang lebih masuk akal, sehingga
hasil tersebut kemudian dapat digunakan untuk mengarahkan traffic, penjualan,
dan konversi.
Membangun situs SEO-friendly
- Membangun
website, baik untuk meningkatkan website lama, atau membuat brand baru yang
sedang Anda kerjakan saat ini.
- Situs
SEO-friendly bukan hanya sekedar membuat konten yang berkualitas, tetapi
struktur, organisasi, dan navigasi situs Anda harus dipastikan semua telah
dirancang dengan menarik sehingga hal ini dapat mempertahankan pengguna dan
membuat pengguna akhirnya menyelesaikan transaksi.
- Harus
mengoptimalkan halaman, navigasi, kategori dan kategori situs Anda dan
memastikan bahwa website tersebut mudah untuk di navigasi dan dipahami
- Website
mempunyai hirarki konten yang jelas
- Buatlah
kategori untuk memecahkan konten-konten dan mengaturnya dengan cara yang masuk
akal.
- Identifikasi
dimana konten dibutuhkan untuk bagian tertentu dari situs Anda. Di mana Anda
ingin homepage anda berada dan berapa halaman yang dibutuhkan)
Analisis Kompetitor
SEO
analisis kompetitor (analisis kompetitif) adalah sebuah cara yang sangat kuat
yang dapat dilakukan untuk mendapatkan peringkat, traffic yang lebih tinggi dan
mengkonversi lebih banyak prospek. Hal ini dapat membantu para perusahaan untuk
mendapat peluang SEO lainnya yang tidak pernah terpikiran bisa didapat.
Analisis kompetitor:
- mencari siapa
sebenarnya kompetitor bisnis Anda,
- keywords yang harus Anda targetkan,
- topik yang harus diliput, di mana Anda dapat
menemukan links, dan
- apa yang perlu Anda
lakukan untuk mengalahkan kompetitor.
The keyhole tools
Alat
canggih yang akan membantu menciptakan analisis kompetitif adalah alat analisis
kompetitif dari para pakar kompetisi di Keyhole.
Keyhole
adalah sebuah alat kompetitor analisis yang dapat digunakan oleh setiap
marketing dan profesional SEO. Keyhole tool memungkinkan kita untuk
mengidentifikasi kompetitor utama, serta kelemahan dan kekuatannya.
Alat
ini juga bisa membuat dan membagikan laporan yang sudah disesuaikan dengan
bisnis untuk membantu menganalisis kompetitor Anda.
Salah
satu contoh analisis kompetitif yang dihasilkan Keyhole adalah analisis keyword
competitiveness.
Berikut cara membuat dan
menggunakannya:
- Pergi ke bagian
competition analysis tool
- Masukkan keyword
(opsional) dan dapatkan analisis kompetitif
- Periksa laporan
-Anda bahkan dapat
membagikan hasil analisis kompetitif
On-page Optimalisasi
On-page
optimalisasi mengoptimalkan halaman web individual sehingga website bisa
mendapatkan peringkat lebih tinggi dan menghasilkan lebih banyak traffic yang
relevan di search engines.
On-page
mengacu kepada kode sumber HTML dan konten yang dapat dioptimalkan,
dibandingkan dengan dari Off-page SEO yang mengacu pada sinyal dan link
eksternal.
Dengan
menggunakan on-page optimization, sebuah situs halaman dapat memakai manfaat
dari search engine optimization sambil tetap mempertahankan tampilan dari
website.
Misalnya,
optimalisasi sederhana search engine pada halaman hasil search engine dapat
mencakup hal-hal seperti:
- Menggunakan
keywords pada halaman untuk meningkatkan hasil search engines.
- Memberikan
link yang jelas ke halaman yang relevan
- Menggunakan
halaman sebagai single point entry kepada pengguna, atau menggunakan halaman
untuk melakukan transisi dari website Anda ke Google.com
- Dengan
mengurangi jumlah link pada halaman, Hal ini dapat meningkatkan tingkat rating
search engine pada halaman tersebut, sehingga dengan demikian peringkat situs
Anda akan meningkat.
Off-page Optimalisasi
- Off-page
optimalisasi terjadi ketika Anda menggunakan Google untuk mencari keywords atau
frasa yang paling relevan dengan website atau aplikasi Anda.
Berikut adalah beberapa
cara yang dapat dilakukan untuk menemukan keywords atau frasa:
- Pertama-tama, pergi ke
Google dan ketik keywords kata kunci atau frasa
- Lalu, klik pada tab
‘relevan’
- Selanjutnya, masukan
semua detail yang relevan untuk website Anda
Post a Comment