Apa SEO?

Apa SEO?
SEO?

Apa SEO?

SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah proses untuk mendapatkan traffic dari hasil organic dan free search pada search engines. 

SEO merupakan metode digital marketing yang kuat dan alat utama dengan tujuan yang digunakan untuk mengoptimalkan peringkat website traffic di search engine (Google, Bing, Yahoo, Duck to go dan lainnya)

Mengapa penting untuk mempelajari search engines?

- Karena salah satu kunci utama untuk menciptakan bisnis online yang menguntungkan

-  Karena kuncinya adalah untuk tidak menghabiskan waktu terlalu banyak untuk mendapat peringkat lebih tinggi, tetapi untuk memahami jenis pertanyaan dan hasil mana yang lebih masuk akal, sehingga hasil tersebut kemudian dapat digunakan untuk mengarahkan traffic, penjualan, dan konversi.

Membangun situs SEO-friendly

- Membangun website, baik untuk meningkatkan website lama, atau membuat brand baru yang sedang Anda kerjakan saat ini. 

- Situs SEO-friendly bukan hanya sekedar membuat konten yang berkualitas, tetapi struktur, organisasi, dan navigasi situs Anda harus dipastikan semua telah dirancang dengan menarik sehingga hal ini dapat mempertahankan pengguna dan membuat pengguna akhirnya menyelesaikan transaksi.

- Harus mengoptimalkan halaman, navigasi, kategori dan kategori situs Anda dan memastikan bahwa website tersebut mudah untuk di navigasi dan dipahami

- Website mempunyai hirarki konten yang jelas

- Buatlah kategori untuk memecahkan konten-konten dan mengaturnya dengan cara yang masuk akal.

- Identifikasi dimana konten dibutuhkan untuk bagian tertentu dari situs Anda. Di mana Anda ingin homepage anda berada dan berapa halaman yang dibutuhkan) 

Analisis Kompetitor

SEO analisis kompetitor (analisis kompetitif) adalah sebuah cara yang sangat kuat yang dapat dilakukan untuk mendapatkan peringkat, traffic yang lebih tinggi dan mengkonversi lebih banyak prospek. Hal ini dapat membantu para perusahaan untuk mendapat peluang SEO lainnya yang tidak pernah terpikiran bisa didapat. 

Analisis kompetitor:

- mencari siapa sebenarnya kompetitor bisnis Anda,

-  keywords yang harus Anda targetkan,

-  topik yang harus diliput, di mana Anda dapat menemukan links, dan

- apa yang perlu Anda lakukan untuk mengalahkan kompetitor. 

 Baca juga: Apa Affiliate Marketing?

The keyhole tools

Alat canggih yang akan membantu menciptakan analisis kompetitif adalah alat analisis kompetitif dari para pakar kompetisi di Keyhole.

Keyhole adalah sebuah alat kompetitor analisis yang dapat digunakan oleh setiap marketing dan profesional SEO. Keyhole tool memungkinkan kita untuk mengidentifikasi kompetitor utama, serta kelemahan dan kekuatannya.

Alat ini juga bisa membuat dan membagikan laporan yang sudah disesuaikan dengan bisnis untuk membantu menganalisis kompetitor Anda.

Salah satu contoh analisis kompetitif yang dihasilkan Keyhole adalah analisis keyword competitiveness.

Berikut cara membuat dan menggunakannya:

- Pergi ke bagian competition analysis tool

- Masukkan keyword (opsional) dan dapatkan analisis kompetitif

- Periksa laporan 

-Anda bahkan dapat membagikan hasil analisis kompetitif

 

On-page Optimalisasi

On-page optimalisasi mengoptimalkan halaman web individual sehingga website bisa mendapatkan peringkat lebih tinggi dan menghasilkan lebih banyak traffic yang relevan di search engines.

On-page mengacu kepada kode sumber HTML dan konten yang dapat dioptimalkan, dibandingkan dengan dari Off-page SEO yang mengacu pada sinyal dan link eksternal.

Dengan menggunakan on-page optimization, sebuah situs halaman dapat memakai manfaat dari search engine optimization sambil tetap mempertahankan tampilan dari website.

Misalnya, optimalisasi sederhana search engine pada halaman hasil search engine dapat mencakup hal-hal seperti:

- Menggunakan keywords pada halaman untuk meningkatkan hasil search engines.

- Memberikan link yang jelas ke halaman yang relevan

- Menggunakan halaman sebagai single point entry kepada pengguna, atau menggunakan halaman untuk melakukan transisi dari website Anda ke Google.com

- Dengan mengurangi jumlah link pada halaman, Hal ini dapat meningkatkan tingkat rating search engine pada halaman tersebut, sehingga dengan demikian peringkat situs Anda akan meningkat. 

Off-page Optimalisasi

- Off-page optimalisasi terjadi ketika Anda menggunakan Google untuk mencari keywords atau frasa yang paling relevan dengan website atau aplikasi Anda.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menemukan keywords atau frasa:

- Pertama-tama, pergi ke Google dan ketik keywords kata kunci atau frasa 

- Lalu, klik pada tab ‘relevan’

- Selanjutnya, masukan semua detail yang relevan untuk website Anda

 

Post a Comment

Previous Post Next Post